Sunday, February 2, 2014

Ebook Gratis MySQL Lengkap Untuk Pemula Hingga Mahir

Apa itu MySQL?

MySQL adalah software database open source yang paling populer di dunia, di mana saat ini digunakan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan kehandalan, kecepatan dan kemudahaan peggunaannya. Mysql menjadi pilihan utama banyak pengembang software dan aplikasi baik di platform web maupun dekstop. Pengguna MySQL tidak hanya sebatas pengguna perseorangan maupun perusahaan kecil, namun perusahaan seperti Yahoo!, Alcatel-Lucent, Google, Nokia, Youtube, Wordpress dan Facebook juga merupakan pengguna MySQL.

MySQL pertama kali dibuat dan dikembangkan di Swedia, yaitu oleh David Axmark, Allan Larsson dan Michael "Monty" Widenius. Mereka mengembangkan MySQL sejak tahun 1980-an. Saat ini versi MySQL yang sudah stabil mencapi versi 5x, dan sedangkan dikembangkan versi 6x. Untuk lebih lengkapnya dilihat di situs resmi Mysql http://www.mysql.com (Achmad Solihin : www.achmatim.net).

Didalam ebook atau buku "Mysql 5 : Dari Pemula Hingga Mahir" ini membahas MySQL secara praktis, disajikan secara terstruktur, disertai contoh-contoh latihan yang akan membantu menjadi lebih mudah memahami MySQL. Ebook ini sangat tepat bagi anda yang baru ataupun yang ingin lebih memperdalam belajar MySQL.
mysql

Artikel review lainnya : download ebook php dan html 

Ebook gratis MySQL lengkap untuk pemula  hingga mahir dari achmad solihin ini terbagi atas empat bagian yaitu : Bagian pendahuluan membahas mengenai pengertian MySQL disertai penjelasan singkat MySQL, langkah instalasi serta software pendukung lainya.

Bagian kedua berisi dasar-dasar MySQL, mengenai perintah-perintah dasar dari MySQL termasuk fungsi-fungsi di dalam MySQL seperti tipe table MySQL, Tipe Field MySQL, Merancang  suatu database yang baik. Bagian ketiga dipaparkan mengenai perintah-perintah MySQL yang lebih kompleks diantaranya penggabungan antar tabel, trigger, views dan strore procedure. Bagian keempat adalah bagian terakhir dari ebook ini, berisi mengenai penyajian laporan dan proses backup, restore database MySQL.

Artikel terkait : review ebook gratis cara instalasi xampp

Ebook ini berisi 117(seratus tujuh belas halaman) berbentuk pdf, termasuk didalamnya ada bagian tentang penulis dibagian akhir. Bagi yang ingin membaca lebih lanjut ebooknya, silahkan download Ebook Lengkap MySQL 5 dari pemula hingga mahir 

Sumber artikel: umardanny.com