Sunday, August 3, 2014

Tutorial MySQL PDF Lengkap Bahasa Indonesia

MySQL merupakan software database open source yang paling populer di dunia, dimana saat ini digunakan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan kehandalan, kecepatan dan kemudahan penggunaannya, MySQL menjadi pilihan utama bagi banyak pengembang software dan aplikasi baik di platform web maupun desktop. Pengguna MySQL tidak hanya sebatas pengguna perseorangan maupun perusahaan kecil, namun perusahaan seperti Yahoo!, Alcatel-Lucent, Google, Nokia, Youtube, Wordpress dan Facebook juga merupakan pengguna MySQL.

MySQL pertama kali dibuat dan dikembangkan di Swedia, yaitu oleh David Axmark, Allan Larsson dan Michael "Monty" Widenius. Mereka mengembangkan MySQL sejak tahun 1980-an. Saat ini versi MySQL yang sudah stabil mencapai versi 5x, dan sedang dikembangkan versi 6x. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat di situs resmi MySQL1.

Buku berjudul "MySQL 5: Dari Pemula Hingga Mahir" ini mencoba membahas MySQL secara praktis, disajikan secara terstruktur dan disertai contoh-contoh dan latihan untuk membantu pemahaman. Buku ini diharapkan dapat membantu Anda menguasai MySQL hingga mahir. Buku ini sangat cocok bagi Anda yang baru mempelajari MySQL maupun bagi Anda yang ingin lebih memperdalam MySQL sebagai salah satu software database terkemuka saat ini.

Ebook ini dibuat oleh Achmad Solichin (achmatim.net) sebanyak 117 halaman, dengan daftar isi antara lain:
Bagian 1. Pendahuluan
Bab1: Sekilas tentang Mysql
Bab 2 : Instalasi MySQL dan Software Pendukung

Bagian 2. Dasar-dasar MySQL
Bab 3. Merancang Database
Bab 4. Dasar-dasar SQL
Bab 5. Fungsi-fungsi MySQL

Bagian 3. Perintah MySQL Lanjutan
Bab 6. Perintah MySQL Lanjutan
Bab 7. Administrasi dan Keamanan di MySQL
Bab 8. Trigger dan Views
Bab 9. Function dan Stored Procedure

Bagian 4. Laporan di MySQL
Bab 10. Laporan di MySQL
Bab 11. Backup, Restore dan Import di MySQL

Daftar Pustaka
Tentang Penulis


Download Tutorial MySQL PDF Lengkap Bahasa Indonesia

Untuk mendownload tutorialn atau ebooknya, silahkan klik disini atau bisa juga menggunakan link download yang satu ini, klik disini. Untuk tutorial-tutorial pemprograman, office, sistem pakar, dll. Anda bisa juga berkunjung ke website yang menyediakan tutorial gratis di www.umardanny.com

Demikian artikel singkat Tutorial MySQL PDF Lengkap Bahasa Indonesia, semoga bermanfaat bagi Anda yang telah singgah di blog ini.