Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban~Part-2

Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban~Part-2 merupakan lanjutan soal penilaian tengah semester genap b. Indonesia kelas 11 bagian ke-1 (soal nomor 1-10), dan bagian kedua ini butir soalnya masih berbentuk pilihan ganda, dengan pertanyaan dimulai dari nomor 11 berikut ini.

11. Dalam kalimat sering kali kita sulit untuk mengungkapkan kata demi kata baik dalam penulisan makalah ataupun dalam bicara, pilihan kata yang tepat dalam mengungkapkan apa yang ingin disampaikan disebut ….
a. Kata Baku
b. Kalimat introgatif
c. Kalimat Deklaratif
d. Kata Tidak Baku
e. Diksi
Jawaban: e

12. Dalam sebuah karya tulis yang sifatnya sistimatis, objektif, cermat, tepat benar, tidak persuasive, tidak argumentative, tidak emotif, tidak mengejar keuntungan sendiri dan tidak melebih-lebihkan sesuatu adalah ciri dari:
a. Tesis
b. Skripsi
c. Disertasi
d. Karya Ilmiah
e. Karya Ilmiah
Jawaban: d

13. Karya tulis yang membahas suatu topik tertentu yang mencakup ruang lingkup perkuliahan, seminar, symposium yang terdiri dari judul tulisan, abstraksi, pendahuluan, pembahasan, kesimpulan, dan daftar pustaka disebut …..
a. Karya Ilmiah
b. Usulan Penelitian
c. Makalah (report reading/ book report)
d. Kuliah Kerja Praktek (KKP)
e. Proposal Penelitian
Jawaban: c

14. Dalam sebuah karya tulis ilmiah selain mementingkan metodologi penulisan, syarat-syarat dari sebuah karya ilmiah penulisan juga harus menemukan paradigma baru tentang ilmu, karya tulis demikian disebut ….
a. Tesis
b. Disertasi
c. Karya Ilmiah
d. Simposium
e. Usulan Penelitian
Jawaban: d

15. Dalam suatu rencana kegiatan yang dituangkan dalam bentuk rancangan, proposal yang memuat judul, atar belakang, rumusan masalah, tujuan penelitian, tinjauan pustaka,hipotesis, metode penelitian, jadwal kegiatan, sistematika penulisan dan daftar pustaka disebut ….
a. Usulan Penelitian
b. Makalah (report reading/ book report)
c. Disertasi
d. Hasil Observasi
e. Proposal Tesis
Jawaban: a

16. Dalam sebuah tulisan yang mementingkan sifat objektif, sopan rendah hati, jujur, jelas tegas singkat sederhana teliti, kompak kontinyu dan lancer adalah syarat-syarat dari tulisan:
a. Karya Ilmiah
b. Usulan Penelitian
c. Tesis
d. Disertasi
e. Skripsi
Jawaban: a

17. Dalam sebuah karya tulis dimana karangan/ tulisan ilmu pengetahuan yang menyajikan fakta pribadi dan ditulis menurut metodologi penulisan yang benar dengan syarat fakta yang benar dengan syarat fakta yang disimpulkan subjektif, mementingkan diri penulis, melebih-lebihkan sesuatu dan bersifat persuasif disebut ….
a. Karya Ilmiah Biasa
b. Karya Ilmiah Populer
c. Karya Non-Ilmiah
d. Karya Ilmiah (Editorial)
e. Karya Ilmiah (Resensi Buku)
Jawaban: b

18. Dalam karya tulis ilmiah (semi ilmiah) seperti artikel, editorial, opini, tips dan resensi buku disebut karya tulis ….
a. Karya Non Ilmiah
b. Karya Ilmiah
c. Karya ILmiah Populer
d. Karya Tulis Disertasi
e. Karya Tulis Tesis
Jawaban: b

19. Dalam karya ilmiah berupa skripsi atau tesis di bagian awal ada tulisan yang berisi berupa kesimpulan, iktisar, pernyataan disebut …..
a. Sinopsis
b. Abstraksi
c. Halaman Persetujuan
d. Halaman Persembahan
e. Halaman Judul
Jawaban: d

20. Karya tulis yang menyajikan fakta umum dan tulis menurut metodologi penulisan yang baik dan benar dengan memperhatikan ciri-ciri dan syarat yang telah ditentukan disebut …..
a. Proposal Penelitian
b. Skripsi
c. Disertasi
d. Tesis
e. Karya Ilmiah
Jawaban: e

Lanjut ke soal nomor 21-30 => Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban~Part-3

0 Response to "Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban~Part-2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel