Monday, February 8, 2021

Rangkuman Tematik Kelas 4 Tema 4 Subtema 3 Berbagi Pekerjaan

Rangkuman Tematik Kelas 4 Tema 4 Subtema 3 Berbagi Pekerjaan Semester 1 dengan judul subtema"Pekerjaan Orang Tuaku". Rangkuman ini kami buat untuk mempermudah Guru, Orang Tua dan Siswa. untuk memahami materi Tematik Kelas 4 Tema 4 Subtema 3 Berbagi Pekerjaan Semester 1.

Berikut Rangkuman Tematik Kelas 4 Tema 4 Subtema 3 Berbagi Pekerjaan :

1. Kayu adalah bahan baku yang sering di ambil dari hutan, salah satu hutan di indonesia yang sering diambil pohonnya adalah hutan di Kalimantan.


2. Dahulu hutan Kalimantan sangat lebat dan merupakan paru-paru dunia (penghasil oksigen). Akan tetapi, kini pohon-pohonnya semakin berkurang. Sering sekali karena kebakaran hutan

3. Warna hijau menunjukkan adanya pohon dan warna putih menunjukkan hutan yang gundul.


4. Dalam segitiga dikenal istilah alas dan tinggi. Alas selalu tegak lurus dengan tinggi. Jika L = luas dan a = ukuran alas, t = ukuran tinggi maka L = 1/2 x alas x tinggi

5. Cendera mata adalah barang yang diciptakan sangat unik, karena dibuat dari barang-barang bekas. Cendera mata yang dihasilkan adalah dari tempat tisu dan gantungan kunci.

6. Memanfaatkan barang-barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai merupakan pekerjaan yang mulia. Di samping dapat mendatangkan uang, juga dapat menjaga lingkungan dari pencemaran yang berdampak buruk bagi kehidupan.

7. Proses pembuatan kain dan baju.


Itulah kumpulan rangkuman materi tematik yang sudah Bangsoal kumpulkan. Jangan lupa baca juga kumpulan rangkuman materi untuk tema-tema berikutnya di sini.