Saturday, February 6, 2021

Rangkuman Tematik Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Berbagi Pekerjaan

Rangkuman Tematik Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Berbagi Pekerjaan Semester 1 dengan judul subtema"Jenis-jenis Pekerjaan". Rangkuman ini kami buat untuk mempermudah Guru, Orang Tua dan Siswa. untuk memahami materi Tematik Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Berbagi Pekerjaan Semester 1.

Berikut Rangkuman Kelas 4 Tema 4 Subtema 1 Berbagi Pekerjaan.

1. Tempat Hidup Tanaman Teh , Selain segelas air putih, secangkir teh merupakan minuman yang banyak dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Di Indonesia tanaman teh tumbuh subur di wilayah pegunungan di seluruh Indonesia.

2. Teh merupakan salah satu tanaman tropis yang tumbuh pada ketinggian antara 200 sampai dengan 2.000 meter di atas permukaan laut. Pohon teh juga berfungsi untuk mencegah terjadinya erosi.

3. Tanaman dan tanah adalah sumber daya alam yang harus kita jaga keberadaannya. Penggunaan yang berlebihan akan merugikan kita.

4. Untuk mengolah teh menjadi minuman, banyak jenis pekerjaan yang terlibat.Ada penanam teh, pemetik teh, penggiling daun teh dan pengemas teh.

5. Arsitek adalah Perancang bangunan, menggambar rancangan bangunan di atas kertas berpetak.


6. Luas persegi adalah perkalian dari panjang sisinya. Jika panjang sisi s dan Luas sama dengan L, maka L = s x s atau s2. Perhatikan juga satuannya, jika panjang sisi dalam satuan cm, maka satuan luasnya adalah cm x cm atau cm2.

7. Warisan budaya Indonesia yang dikenal dunia tidak hanya batik. Dibidang olahraga, pencak silat, salah satu ilmu bela diri khas nusantara juga merupakan warisan budaya yang mendunia.

8. Iko Uwais adalah salah satu atlet silat Indonesia. Ia telah menekuni dunia silat lebih dari 10 tahun. Iko Uwais berhasil menduduki urutan ketiga dalam gelaran Turnamen Silat Provinsi Jakarta 2003. Dua tahun kemudian ia berhasil menjadi juara.


9. Iko adalah juara di Kejuaraan Silat Nasional kategori demonstrasi. Iko beberapa kali mengikuti kegiatan pencak silat di luar negeri seperti di Inggris, Rusia, Laos, Kamboja, dan Perancis.

10. Pencak silat merupakan seni bela diri bangsa indonesia. Hampir tiap daerah di Nusantara memiliki tokoh pendekar silat kebanggaan.

11. Saat seseorang bekerja mereka harus mempunyai nilai-nilai yang baik. Jujur dan kerja keras adalah nilai yang harus dimiliki.

12. Tahukah kamu bahwa kejujuran adalah merupakan hal yang penting dalam setiap pekerjaan.

Itulah kumpulan rangkuman materi tematik yang sudah Bangsoal kumpulkan. Jangan lupa baca juga kumpulan rangkuman materi untuk tema-tema berikutnya di sini.