Thursday, April 1, 2021

Rangkuman Tematik Kelas 5 Tema 2 Subtema 3 Udara Bersih Bagi Kesehatan

Rangkuman Tematik Kelas 5 Tema 2 Subtema 3 Udara Bersih Bagi Kesehatan Semester 1 dengan judul subtema"Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia". Rangkuman ini kami buat untuk mempermudah Guru, Orang Tua dan Siswa. Untuk memahami materi Tematik Kelas 5 Tema 2 Subtema 3 Udara Bersih Bagi Kesehatan Semester 1.

Berikut Rangkuman Tematik Kelas 5 Tema 2 Subtema 3 Udara Bersih Bagi Kesehatan :


1. Berikut cara-cara memelihara organ pernapasan;
a.  Menjaga kesehatan organ pernapasan
b. Menghindari zat-zat yang dapat merusak organ pernapasan
d. 
Merawat organ pernapasan
c. Menjaga kesehatan lingkungan sekitar

2. Sampah yang menumpuk dapat mencemari lingkungan dan mengganggu kesehatan organ pernapasan.

3. Ada juga sampah-sampah itu dapat digunakan kembali menjadi benda-benda yang dapat diolah. Para pemulung mengumpulkan botol-botol plastik, koran bekas, majalah bekas, dan benda-benda lain yang dapat diolah lagi.

4. Konsumen adalah pihak yang mengonsumsi barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Barang dan jasa diperoleh dari produsen secara langsung atau melalui perantara (distributor).

5. 

Perhatikan gambar diatas. Bibit-bibit aneka tanaman yang akan tumbuh menghijaukan dan memperindah lingkungan. Daun-daun hijau tanaman-tanaman itu akan menyediakan banyak oksigen buat kita. 

6. Dengan adanya bibit-bibit tanaman yang akan tumbuh maka oksigen yang selalu tersedia
maka kesehatan kita akan terjaga.
7.  Menjadi seorang penjual bibit tanaman merupakan salah satu kegiatan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

8. Setiap orang akan melakukan untuk kebutuhan hidupnya dengan cara menjadi petani, pedagang, nelayan, pegawai swasta, pengusaha dan lainnya. Meskipun berbeda, setiap kegiatan usaha ekonomi
harus kita hargai.

Seperti itulah rangkuman materi tematik yang BangSoal bagikan hari ini. Jangan lupa pelajari juga rangkuman soal lain yang disediakan di sini.