Sunday, January 24, 2021

Rangkuman Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Menjelajah Angkasa Luar

Rangkuman Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Menjelajah Angkasa Luar Semerter 2 dengan judul subtema"Tokoh Penjelajah Angkasa Luar". Rangkuman ini kami buat untuk mempermudah Guru, Orang Tua dan Siswa untuk memahami materi Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Menjelajah Angkasa Luar Semerter 2.

Berikut Rangkuman Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Menjelajah Angkasa Luar :


1. Komet merupakan benda langit kecil berekor yang mengelilingi Matahari, tetapi tidak termasuk ke dalam kelompok planet atau bintang atau asteroid.


2. Hans Lippershey penemu teleskop pertama kali.


3. Planet-planet dalam tata surya dapat dibedakan berdasarkan batas sabuk asteroid, ukuran, dan posisi terhadap orbit bumi.

4. Tokoh peneliti angkasa luar, antara lain Galileo Galilei, Nicolaus Copernicus, Johannes Kepler, Edwin Hubble.

5. Beberapa unsur dalam cerita, antara lain tokoh, watak, alur cerita, dan latar belakang suatu cerita.

6. Patung konstruksi disebut juga patung dengan teknik merakit.


7. Seni patung konstruksi merupakan seni patung yang dibentuk dengan menggunakan teknik konstruksi.

8. Teknologi diciptakan untuk membantu aktivitas manusia.

9. Dampak negatif perkembangan teknologi transportasi adalah minyak bumi makin langka, alam menjadi tidak indah, pencemaran lingkungan, berkurangnya area pertanian karena terganti oleh pembangunan fasilitas transportasi .

10. Dampak positif perkembangan teknologi transportasi adalah sebagai alat penyalur hasil pertanian dan mempersingkat waktu perjalanan.

Itulah kumpulan rangkuman materi tematik yang sudah Bangsoal kumpulkan. Jangan lupa baca juga kumpulan rangkuman materi untuk tema-tema berikutnya di sini.